Powered by Blogger.
Home » » Rektor UIN-SU Sambut Kedatangan Ketua MPR RI

Rektor UIN-SU Sambut Kedatangan Ketua MPR RI

Medan - Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Prof Dr H Saidurrahman M.Ag menyambut kedatangan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Aula UIN-SU Jalan Willem Iskandar Medan, Kamis (23/3).

Kedatangan Ketua MPR RI tersebut, dalam rangkaian sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan kegiatan studium general yang digelar FIS UIN-SU Medan. Kegiatan tersebut dihadiri 600-an mahasiswa se UIN-SU Medan.

Hadir pada acara tersebut, Tuan Guru Dr Ahmad Sabban Rajagukguk MA pimpinan Persulukan Simalungun, seluruh dekan di lingkungan UIN-SU dan sederetan anggota DPR RI bersama rombongan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Rektor Prof Saidurrahman dalam sambutan selamat datangnya di hadapan Zulkifli Hasan menyampaikan rasa bangganya kepada Zulkifli Hasan. "Hari ini, UINSU kedatangan dua tamu, ini merupakan penghargaan yang sangat tinggi. Pertama, kita kedatangan tamu Menteri Agama yang akan meresmikan gedung kuliah bersama di Jalan Sutom. Kedua, kedatangan Ketua MPR RI," katanya.

"Ini menjadi kebanggaan kita, di saat kampus UINSU berada di tengah keterbatasan infrastukturnya," tambah Rektor.

Rektor menambahkan, saat ini UINSU memiliki sekitar 16.000-an mahasiswa yang tersebar di 8 fakultas. Diakui rektor,  bahwa saat ini kampus UINSU tidak cukup lagi menampung jumlah mahasiswa yang banyak, akibat keterbatasan lahan.

"Kampus ini seyogianya, hanya menampung 5.000-an mahasiswa, tapi nyatanya kini jumlah mahasiswa kita 16.000-an mahasiswa. Meski demikian, di tengah keterbatasan lahan itu, tidak menyurutkan kita untuk bangkit dan menambah lahan di lokasi lain," katanya. **

 


0 comments:

Post a Comment