Powered by Blogger.
Home » » Pengamat : Isu SARA Untungkan Paslon Lain

Pengamat : Isu SARA Untungkan Paslon Lain

Medan - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Medan, Dr Anang Anas Azhar MA mengatakan, isu SARA yang digulirkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pilkada DKI Jakarta sangat menguntungkan pasangan calon (Paslon) lainnya yang ada di DKI Jakarta.
"Isu SARA sangat sensitif. Jika Ahok terus menggulirkan isu yang bersentuhan dengan agama, pasti umat Islam marah. Dan ini, pasti menguntungkan pasangan calon lain," kata Anang Anas Azhar kepada wartawan, di Medan, Kamis (2/2).
Dia mengatakan, isu SARA yang digulirkan tanpa disadari akan merugikan pasangan ini dalam pilkada DKI Jakarta. "Banyak yang simpati dengan Ahok khususnya dari umat islam. Tapi, karena isunya kebanyaknya menyudutka umat Islam, akhirnya menjadi presden buru bagi Ahok," katanya.

Jika Ahok ingin menang dalam pilkada, kata dia, sebaiknya tidak terus menerus "menyerang" melalui isu SARA. Masalahnya sekarang, kata dia, Ahok sering menjadi buah bibir publik, namun ia tidak dapat menahan ucapannya dengan baik pula. **

0 comments:

Post a Comment