Powered by Blogger.
Home » » Pengurus Korwil Fokal IMM Sumut Dikukuhkan

Pengurus Korwil Fokal IMM Sumut Dikukuhkan

Medan - Ketua Umum Koordinator Nasional (Konas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Drs Armin Gultom M.Si melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Fokal IMM Sumut periode 2017-2022 di Hotel LJ Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu malam (11/11).

Pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Umum Korwil Fokal IMM Sumut Drs Sahlan Marpaung, Sekretaris Umum Rafdinal S.Sos dan Bendahara Umum Dr Muhsana Pasaribu MA. Kepengurusan Fokal IMM Sumut yang dilantik itu, terdiri dari unsur 28 unsur ketua, sekretaris dan bendahara.

Turut dikukuhkan pada malam pelantikan tersebut, Ketua Dewan Penasehat Korwil Fokal IMM Sumut Prof Dr H Ali Ya'kub Matondang MA, Ketua Dewan Pakar Dr Faisar Ananda Arfa MA, Ketua Dewan Pembina Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA dan Ketua Dewan Pertimbangan Fokal IMM Sumut Drs Shohibul Ansor Siregar MSi.

Hadir pada pelantikan Korwil Fokal IMM tersebut, sejumlah tokoh di antaranya Sekretaris Kornas Fokal IMM Dr Hazuarli MA, Drs H Ibrahim Sakty Batubara MAP, Rektor UMSU Dr Agussani MAP, Rektor UMTS Dr Muhsana Pasaribu MA dan sejumlah Koordinator Daerah (Korda) Fokal IMM yang ada di Sumut.

Ketua Umum Korwil Fokal IMM Sumut Sahlan Marpaung mengatakan, sebagai alumni IMM yang pernah dibesarkan persyarikatan Muhammadiah lewat IMM, kader tak perlu malu-malu menunjukkan identitasnya sebagai alumni. IMM dan alumni IMM, kata dia, merupakan organisasi besar dan sah pengakuannya dari pemerintah dan persyarikatan Muhammadiyah.

"Saya ingin menegaskan, kita jangan malu-malu mengaku sebagai alumni IMM. Kita ini besar, dan kita dibesarkan di IMM dan kader kita sudah banyak menyebar di tempat-tempat strategis, mulai birokrasi, politisi, pengusaha dan lainnya," kata Sahlan Marpaung.

Sahlan juga menegaskan, sebagai alumni IMM tidak perlu takut, apalagi taku menunjukkan jati diri siapa sebenarnya Anda. "Rasa taku itu perlu, tapi kalau jangan menjadi penakut, apalagi sampai takut menunjukkan identitas diri kita, dari mana asal kita dibesarkan," kata Sahlan Marpaung.  

Kornas Fokal IMM Armin Gultom dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas pelantikan pengurus Fokal IMM Sumut yang meriah. Dia berpesan, sebagai kader dan alumni IMM harus bertebaran di mana-mana.

"Alumni silakan saja menjadi politisi, birokrasi, dosen. Tapi, ingat di manapun kita harus tetap solid untuk sama-sama mendukung, bukan saling menjatuhkan," kata Armin Gultom.

Pada acara pelantikan tersebut, Fokal IMM Sumut juga memberikan penghargaan kepada para alumnu IMM yang ada di Sumut. Ada delapan nama yang terjaring untuk memperoleh penghargaan tersebut. Kedelapan nama tersebut, Drs HM Djaginduang Dalimunthe, Prof Dr Ali Ya'kub Matondang MA, Drs Anwar Efendi, Dra Hj Rosdiyah, Drs Achlak Sidik Abiding Tanjung MPd, Drs Ibrahim Sakty Batubara MAP dan Drs Shohibul Ansor Siregar MSi. **

Teks Foto :
KEBERSAMAAN : Pengurus Korwil Fokal IMM Sumut dipimpin Sahlan Marpaung berfoto bersama dan suasana kebersamaan dengan para alumni IMM Sumut, di Hotel LJ Hotel, Sabtu (11/11) malam. Dalam pelantikan tersebut, Fokal IMM Sumut memberikan penghargaan kepada delapan alumni IMM yang dianggap berjasa mengembangkan IMM di Sumut.  (medanbisnis/ist)

 

 

0 comments:

Post a Comment