Powered by Blogger.
Home » » SOAL MID SEMESTER S2 PRODI ILMU KOMUNIKASI UNIV DARMA AGUNG

SOAL MID SEMESTER S2 PRODI ILMU KOMUNIKASI UNIV DARMA AGUNG

UJIAN MID SEMESTER GANJIL TA 2017/2018
PRODI S2 ILMU KOMUNIKASI
PASCASARJANA UNIVERSITAS DARMA AGUNG 


Mata Kuliah             : KOMUNIKASI MASSA
Semester                   : III (Tiga)
Program Studi          : Ilmu Komunikasi
Penguji                     : Dr. Anang Anas Azhar, MA
Hari/Tanggal            : Disesuaikan
Waktu                       : Disesuaikan
Sifat Soal                 : Teks Home


NASKAH SOAL    


1. Uraikan karakteristik komunikasi massa menurut beberapa pakar. Kemudian bagaimana analisa Anda tentang komunikator terlembagakan dan pesan bersifat umum.

2. Asal-usul komunikasi massa dimulai dari zaman tanda dan isyarat, zaman bahasa lisan, zaman tulisan dan zaman komunikasi massa. Mengapa harus demikian, kemukakan beberapa poin analisa Anda. 

3. Banyak teori yang muncul dalam ranah Komunikasi Massa. Dua di antaranya, Teori Uses and Gratifications dan Agenda Setting Theory. Coba Anda uraikan apa yang dimaksud dengan dua teori tersebut, kemudian bagaimana analisa Anda, apakah kedua teori tersebut masih relevan dengan konteks kekinian di era media massa digital saat ini.

4. Salah satu bentu-bentuk komunikasi massa adalah surat kabar dan radio. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan. Uraikan apa saja kelebihan dan kekurangan dua bentuk komunikasi massa ini. Kemudian coba Anda berikan analisa Anda terhadap pasang surut perkembangan surat kabar dan radio saat ini. 

SELAMAT BEKERJA


NB : Jawablah pertanyaan di atas berdasarkan literatur yang Anda baca, cantumkan dari mana sumbernya. Dilarang keras melakukan plagiat. 

0 comments:

Post a Comment