Powered by Blogger.
Home » » Ahmad Sabban Rajagukguk Ketua IKA-FDK UINSU

Ahmad Sabban Rajagukguk Ketua IKA-FDK UINSU

Medan - Tuan Guru Dr H Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk MA terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi (IKA-FDK) UIN Sumut periode 2017-2020, di Aula FDK UIN Sumut, Senin (18/9).

Pemilihan Ketua IKA-FDK UIN Sumut tersebut dihadiri Dekan FDK Dr Soiman MA, Wakil Dekan I Drs Efi Brata Madya MSi, Wakil Dekan II Drs Abdurrahman YZ M.Pd, Wakil Dekan III Muhammad Husni Ritonga MA. Selain pimpinan di jajaran dekanat FDK, pemilihan Ketua IKA-FDK juga dihadiri puluhan alumni yang berbagai stambuk.

Dekan FDK Dr Soiman MA mengatakan, pemilihan Ketua IKA-FDK UIN Sumut ini bertujuan untuk menghimpun potensi alumni FDK yang jumlahnya 2.000-an alumni. Alumni ini kata Soiman, sudah tersebar di mana-mana.

"Kita berharap dengan terpilihnya ketua ikatan alumni yang baru ini, ikut serta membesarkan almamater FDK," katanya.

Soiman mengatakan, sebelumnya tempat berhimpunnya alumni FDK UIN Sumut ini dinamakan Himpunan Alumni Fakultas Dakwah (Hafda). Namun, seiring perubahan status IAIN menjadi UIN, maka sebutan Hafda tidak ada lagi dan diganti menjadi IKA-FDK UIN Sumut.

"Dulu namanya Hafda sekarang sudah UIN, jadi kita menyebutnya dengan IKA-FDK UIN Sumut," kata Soiman yang juga alumni FDK UIN Sumut ini.

Ahmad Sabban Rajagukguk dalam sambutannya setelah dirinya terpilih, berjanji akan menghimpun seluruh potensi yang ada pada alumni FDK. Alumni FDK jumlahnya yang 2.000-an orang ini merupakan aset umat dan harus dimanfaatkan ke arah yang lebih baik.

"Saya akan berupaya semaksimal mungkin, agar kita besar. Saya berharap, kakanda dan abangda yang alumni sama-sama membesarkan FDK. Saya yakin, kalau sama-sama kita membesarkan alumni ini bakal hebat dan disegani," kata Sabban yang juga pimpinan Persulukan Serambi Simalungun tersebut.

Ia mencontohkan seperti Joko Widodo. Dulu kata dia, Joko Widodo itu bukan orang besar, ia hanya penjual meuble rotan, tapi liat sekarang beliau  sudah jadi Presiden RI.

"Mari kita memulai dari kecil, dari yang kecil mari kita besar alumni akan dikenal orang," katanya.

Terpilih sebagai pendamping formatur untuk menyusun kepengurusan IKA-FDK tersebut, Wakil Dekan III Muhammad Husni Ritonga dan salah seorang alumni Dr Sakhira Zandi M.Si. Kepada mereka diberikan waktu secepatnya untuk menyusun kepengurusan sebelum pelantikan pada Oktober 2017 mendatang. **

0 comments:

Post a Comment