Powered by Blogger.
Home » » SOAL PASCASARJANA UMSU ILMU KOMUNIKASI

SOAL PASCASARJANA UMSU ILMU KOMUNIKASI

PSIKOLOGI KOMUNIKASI
DOSEN   : Dr. Anang Anas Azhar, MA
WAKTU UJIAN  : 10 Juni 2017


1. Uraikan peranan konsep diri dalam Komunikasi Antarpribadi. Kemudian, jelaskan apa saja yang masuk ciri-ciri konsep diri menurut pandangan beberapa ahli, dan secara khusus bagaimana menurut pandangan Anda. 

2. Uraikan peran dan proses persepsi, kemudian apa kaitannya dengan antraksi interpersonal dan konsep diri.
3. Uraikan klasifikasi kelompok dan karakteristik komunikasi. Kemudian, coba Anda kaitan relasi efek dan pengaruh kelompok pada perilaku komunikasi.
4. Jelaskan bagaimana pengelolaan konflik dalam komunikasi interpesonal, setelah Anda memetakan akar penyebab konflik Antarpribadi. Kemudian, bagaimana dengan pandangan Anda.
5. Apakah isi pesan yang dibawa komunikasi untuk disampaikan kepada komunikan sangat berpengaruh? Uraikan berdasarkan literatur yang Anda ketahui. Kemudian petakan pula apa saja faktor-faktor psikologi yang mempengaruhi efektivitas komunikator. Uraikan dengan rinci.


Catatan : Jawaban Anda tidak boleh sama dengan buku, apalagi plagiat. Andai Anda menggunakan literatur, sebutkan literaturnya dari mana. Jawaban atas pandangan Anda, berdasarkan pengalaman yang Anda lihat atau Anda rasakan selama ini. Silakan dijawab. 


                                                                   SELAMAT BEKERJA

0 comments:

Post a Comment