Powered by Blogger.
Home » » PCM Sunggal Cabang Terbaik di Indonesia

PCM Sunggal Cabang Terbaik di Indonesia

Medan - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Lembaga Pengembangan Cabang Ranting (LPCR) menetapkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sunggal sebagai salah satu cabang terbaik di Indonesia.

Penetapan PCM Sunggal sebagai cabang Muhammadiyah terbaik di Indonesia dalam acara malam award pameran Expo LPCR di Kabupaten Lamongan, Propinsi Jawa Timur, yang berlangsung 12 - 14 Mei 2017 lalu. 

Ketua LPCR Sumut Dr Mohd Yusri Isfa M.Si didampingi Korbid LPCR PDM Medan Drs Adri K SPd, Ketua LPCR Medan Dr Anang Anas Azhar MA dan Sekretaris LPCR Medan Partaonan Harahap ST MT menyebutkan hal tersebut, dalam acara silaturrahim dengan ketua, sekretaris dan bendahara PCM Sunggal di Gedung Dakwah Muhammadiyah Medan Jalan Mandala By Pass Medan, Rabu (17/5).

"Ini menjadi kebanggaan kita bersama, dari ribuan cabang Muhammadiyah yang ikut dalam pameran expo LPCR itu, PCM Sunggal masuk nominasi delapan besar. Inilah yang memotivasi kita, untuk memajukan cabang dan ranting," kata Yusri Isfa.

Mohd Yusri Isfa mengemukakan, penetapan PCM Sunggal menjadi cabang terbaik berdasarkan enam kriteria yang ditetapkan PP LPCR. Di antaranya, penataan dan pengelolaan organisasi, pengajian, dan amal usaha.

"Saya berjuang habis mempertahankan PCM Sunggal, saat ditanya tim penilai dari PP LPCR. Bahkan, sampai pukul 03.00 WIB subuh. Kelebihan PCM Sunggal dari cabang Muhammadiyah lainnya yang dinilai adalah pengembangan koperasi simpan pinjam di cabang Sunggal," katanya.

Dia mengatakan, PCM Sunggal sebagai nominator PCM terbaik ke 8 di Indonesia. Kelebihannya, PCM Sunggal dengan amal usaha kreatifnya berupa koperasi Surya Abadi Mandiri sangat memungkinkan dikembangkan, seperti BMT Mulia Muhammadiyah Cabang Babat Lamongan, Jawa Timur yang beromset Rp 4 miliar per hari.

Sekedar diketahui, berdasarkan laporan PCM Sunggal yang memiliki KSP Surya Abadi Mandiri telah memiliki aset Rp 30 miliar dan memiliki anggota koperasi 1.600-an nasabah. Nasabah tersebut tidak hanya warga Muhammadiyah bahkan lebih banyak di luar Muhammadiyah. 

Tindak lanjut dari silaturrahim LPCR dengan PCM Sunggal tersebut, dalam waktu dekat akan diserahka piagam penghargaan dari PP Muhammadiyah kepada PCM Sunggal, dan akan mengundang seluruh PCM di Kota Medan.**

0 comments:

Post a Comment