Powered by Blogger.
Home » » MUI Gandeng Parpol Bangkitkan Marwah Umat Islam

MUI Gandeng Parpol Bangkitkan Marwah Umat Islam

Jakarta - Sejumlah petinggi partai politik, menghadiri rapat pleno Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (26/4)

Rapat yang bertema "Membangkitkan Marwah Politik Umat Islam" itu dibuka langsung Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

"Kita akan berdialog tentang pandangan kritis soal harga diri dan kejayaan politik umat Islam," ucap Din saat membuka rapat, di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Menurut mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu, umat Islam seharusnya bisa berdikari dalam kehidupan berpolitik. Mengingat, aspirasi umat, seharusnya dapat diperjuangan, terakomodasi dan bila perlu dibimbing dalam kerangka NKRI.

"Membela kepentingan umat Islam artinya membela kepentingan rakyat Indonesia. Karena itu, diharapkan ada solusi yang harus dilakukan oleh parpol dalam memperjuangkan umat Islam yang berhimpit dengan kepentingan masyarakat," tegas Din.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengatakan, kehadiran petinggi parpol, untuk bertukar pikiran melalui dialog.

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, Wakil Sekjen PDI-P Achmad Basarah, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin. ** rmol

0 comments:

Post a Comment