Powered by Blogger.
Home » » Nasdem Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Nasdem Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018. Deklarasi akan dilakukan dalam acara besar di Bandung.

"Pengumumannya Minggu (19/3/2017) akan datang di Bandung dalam acara besar. Kita akan deklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat," ujar Sekretaris Jenderal NasDem, Viktor Laiskodat, kepada detikcom, Rabu (15/3/2017).

Viktor mengatakan NasDem telah melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil soal pencalonan sebagai Cagub Jabar. Wali Kota Bandung itu mengaku siap didukung oleh NasDem. "Kita sudah ada pembicaraan dengan beliau. Sudah ketemu juga dan beliau siap dideklarasikan," kata Viktor.

Dari agenda yang diterima detikcom, acara deklarasi Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar 2018 akan diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya yakni Kirab Budaya. Acara akan berlangsung di Sabuga Convention Hall, Bandung pada Minggu (19/3) besok.

Niatan untuk maju sebagai Gubernur Jabar telah disampaikan oleh Ridwan Kamil sebelumnya. Ia mengaku tidak bisa menghindari untuk maju menduduki kursi Jabar 1. Asalkan ada dukungan dari berbagai pihak.

"Kalau niat mau maju (Pilgub Jabar), saya kira enggak bisa saya hindari lagi. Kalau ada dukungan, saya mau. Kalau dukungan enggak ada kan teu jadi (tidak jadi). Jadi saya tuh siap jika memang ada yang mendukung, baik dari independen, masyarakat, maupun partai. Kalau tidak ada yang mendukung, niat itu saya tarik," ujar pria yang karib disapa Emil itu, Sabtu (11/3).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu telah melakukan sejumlah komunikasi politik dengan parpol. Seperti PKS, Gerindra, PDIP, Hanura, NasDem dan PPP. Namun baru NasDem yang terang-terangan mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.** tor/dc

0 comments:

Post a Comment