Powered by Blogger.
Home » » Kisah Inspiratif Sepatu Koyak, Polisi Belikan Sepatu Siswa SD

Kisah Inspiratif Sepatu Koyak, Polisi Belikan Sepatu Siswa SD

Cianjur - Sejak diposting di media sosial pada 6 Maret 2017 lalu, cerita tentang sepatu 'menguap' milik Juhdi, siswa kelas 6 SDN Sindanglaya, Cianjur, Jawa Barat, menarik perhatian publik. Berita tentang Juhdi pun ramai diberitakan media nasional dan media-media lokal di Cianjur.

Cerita tentang Juhdi kemudian menarik perhatian AKP Erik Bangun Prakasa, Kasatlantas Polres Cianjur yang kemudian mengutus tiga anggotanya yaitu Aiptu Ijang, Bripda windi dan Aiptu Suripno. Tanpa menunggu lama, ketiga polisi itu bergegas menuju lokasi sekolah Juhdi.

Momen Bahagia Juhdi Dibelikan Perlengkapan Sekolah Oleh PolisiFoto: Juhdi bahagia dibelikan perlengkapan sekolah dan sepatu bola oleh polisi (Istimewa).

"Sehari setelah viral, sekitar tanggal 7 Maret tiga anggota langsung ke tempat sekolah anak itu. Memakai anggaran donasi polisi peduli kami kemudian meminta Juhdi untuk mau diajak berbelanja semua keperluannya," tutur Erik saat dihubungi detikcom, Sabtu (11/3). 
Momen Bahagia Juhdi Dibelikan Perlengkapan Sekolah Oleh PolisiFoto: Juhdi bahagia dibelikan perlengkapan sekolah dan sepatu bola oleh polisi (Istimewa)

Erik menyebut saat itu Juhdi mengaku sudah mendapat sepatu baru. Namun dengan polosnya Juhdi juga berharap bisapunya sepatu untuk bermain bola. "Anggota kemudian menghubungi saya lagi, saya akhirnya minta agar Juhdi langsung diajak saja untuk berbelanja dan memilih apa yang dia inginkan sendiri," lanjut Erik.

Juhdi pun diajak berkeliling Cianjur. Barang-barang keperluan sekolah miliknya diperbaharui. Mulai dari tas, seragam pramuka dan seragam putih merah, sepatu olah raga dan barang-barang lainnya. Tak hanya itu, Juhdi juga diajak jalan-jalan untuk menikmati wisata kuliner di Cianjur.

Menurut pengakuan Juhdi, ia awalnya merasa takut kedatangan anggota polisi ke sekolahnya. Namun ketika mengetahui bahwa ia akan diajak membeli peralatan sekolah, ketakutan Juhdi berubah jadi semangat.

"Saya senang, diajak jalan-jalan sama pak polisi naik mobil. Saya disuruh pilih barang yang saya mau, ditawarin mainan juga tapi saya milih beli tas sekolah dan sepatu bola," ujar bocah yang bercita-cita jadi tentara ini.** hri/dc

0 comments:

Post a Comment