Powered by Blogger.
Home » » DPP Hanura Dikabarkan Copot Tuani Lumbantobing

DPP Hanura Dikabarkan Copot Tuani Lumbantobing

Medan - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dikabarkan mencopot Tuani Lumban Tobing dari Ketua Partai Hanura Sumut. Disebut-sebut sebagai penggantinya, DPP Hanura mengangkat Wakil Ketua Umum DPP Hanura Wisnu Dewanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Hanura Sumut.

Sejumlah kader Hanura Sumut yang dikonfirmasi, Minggu (26/3) membenarkan pemberhentian Tuani Lumban Tobing dari Ketua Hanura Sumut. "Saya dengar begitu, Tuani sudah diberhentikan. Memastikan itu, saya akan cek dulu ke DPP. Kalau sudah diberhentikan SK-nya pasti ada," kata pengurus Hanura Sumut Abdul Manaf.

Tuani Lumban Tobing yang dikutip dari MedanBisnis, membantah dirinya dicopot dari Ketua Hanura Sumut. Tapi, dia mengaku sudah mendengar rumor adanya pergantian pimpinan di partainya belakangan ini. "Rumor serupa tidak hanya terjadi di Sumut, melainkan terjadi secara nasional," kata Tuani Lumban Tobing.

Tuani mengatakan, munculnya keinginan pihak-pihak tertentu untuk merebut Ketua Partai Hanura, termasuk di Sumut karena partai Hanura sudah semakin baik berkat pembenahan yang dilakukan.

Dia mengajak semua pihak agar menghormati aturan main yang berlaku. Bahkan dirinya juga siap membuka dialog dengan semua pihak.

Sebelumnya, isu pemberhentian Tuani Lumban Tobing di Hanura Sumut, sudah lama diperbincangkan. Konflik Hanura yang terjadi selama ini, akhirnya terpecah setelah kubu Tuani masuk dalam kepengurusan Hanura Sumut. Namun, setelah kepengurusan disusun suasana kepengurusan Hanura Sumut tidak begitu harmonis.** mb

0 comments:

Post a Comment