Powered by Blogger.
Home » » Balon Gubernur Jatim Mulai Dekati PKS

Balon Gubernur Jatim Mulai Dekati PKS

Surabaya - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur akan digelar tahun 2018. Saat ini bakal calon gubernur (Bacagub) Jatim mulai mendekati PKS, membicarakan potensi di Pilgub Jatim.

"Komunikasi dengan kadindat sudah berjalan. Ini masih proses," kata Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan di sela acara Rakorwil PKS Jatim di Surabaya, Minggu (12/3). 
Ada beberapa tokoh yang dikabarkan layak menjadi calon gubernur di Pilgub Jatim 2018. Di antaranya Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial) hingga Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi).

Saat ditanya siapakah tokoh yang sudah mendekati PKS untuk membicarakan peluangnya calon gubernur melalui 'kendaraan' PKS. Arif HS enggan menyebutkan. "Belum bisa kita sampaikan, karena ini masih bagian dari proses," ujarnya.

Arif juga enggan menjelaskan berapa jumlah bacagub yang sudah melakukan komunikasi politik dengan PKS. "Saya tidak akan menyebutkan jumlahnya. Supaya kondusif, semua itu tidak bisa saya sampaikan," terangnya.

PKS juga sadar diri bahwa partainya tidak bisa mengusung sendiri di Pilgub Jatim tahun depan, karena jumlah kursi di DPRD Jatim hanya 6 kursi. Sedangkan syarat untuk bisa mengusung cagub sendirian yakni minimal 20 kursi.

"Memang ada usulan dari teman-teman PKS di daerah, agar ada kader yang terlibat menjadi kadindat. Saya sampaikan, kita mengukur wajah politik kita (PKS), ya cawagub (calon wakil gubernur). Mudah-mudahan ya," tuturnya sambil menambahkan, kader PKS yang disebut bisa menjadi cawagub adalah yang pernah menjadi Ketua DPW PKS Jatim seperti Rofiq Munawar, Sigit Sosiantomo, Jafar Tri Kuswahono dan Hamy Wahjunianto.

Arif juga membicarakan peluang PKS di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada serentak) kabupaten dan wali kota di Jatim Tahun 2018.

"Kalau target, ya kita ingin menang semua. Baik itu kita mengusung kader sendiri atau orang lain. Harapan sebanyak mungkin kita menang," jelasnya sambil menambahkan, beberapa daerah yang berpotensi untuk menang adalah daerah yang memiliki fraksi sendiri di DPRD kabupaten dan kota seperti Bondowoso, Jombang, Ngawi dan beberapa daerah lain yang pilkada 2018. ** dc

0 comments:

Post a Comment